STRUKTUR ORGANISASI DARI KANTOR ARSIP DAERAH PEMERINTAH KOTA MEDAN
Struktur Organisasi Kantor Arsip Kota Medan yang terdiri dari 1 (satu) Eselon III/a dan 4 (Empat) Eselon IV/a, untuk melaksanakan tugas dan fungsi, tata kerja di Lingkungan Kantor Arsip Kota Medan dapat dilihat daalam susunan Organisasi Kantor Arsip Kota Medan dengan susunan struktur organisasi sebagai berikut :
- Kepala Kantor
- Kepala Subbag Tata usaha
- Seksi Pengolahan dan Dokumentasi Arsip
- Seksi Pembinaan Kearsipan
- Seksi Pengawasan
Penyelenggaraan urusan kantor Arsip Kota Medan tidak terlepas dari kualitas SDM Aparatur, Aparatur yang memiliki integritas kompetensi akan lebih banyak mempengaruhi daya guna dan hasil guna penyelenggaraan urusan kearsipan yang selaras dengan harapan masyarakat. Profil SDM Aparatur Kantor Arsip Kota Medan berdasarkan Struktur Pegawai menurut Pangkat/Golongan Ruang, per 29 Oktober 2010.
Jumlah Pegawai Kantor Arsip Kota Medan Berdasarkan Pangkat
Berdasarkan pangkat dan golongan, sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimiliki Kantor Arsip Kota Medan adalah golongan IV sebanyak 1 orang (3,57%), golongan III sebanyak 12 orang (42,86%), golongan II sebanyak 13 orang (46,43%) dan golongan I sebanyak 2 Orang (7,14%), dari gambaran tabel diatas terlihat dibutuhkan penambahan Pegawai golongan II dan III khusus untuk Arsiparis.
PNS dilihat dari komposisi jabatan struktural dan fungsional
NO. |
URAIAN |
JUMLAH |
% |
1. |
Eselon III-a |
1 |
20 |
2. |
Eselon IV-a |
4 |
80 |
3. |
Fungsional |
- |
- |
|
Jumlah |
5 |
100 |
Struktur Pegawai menurut tingkat pendidikan, menurut tingkat pendidikan pegawai Kantor Arsip Kota medan adalah sebagai berikut :
PNS dilihat dari komposisi tingkat pendidikan formal
NO. |
JENJANG PENDIDIKAN |
JUMLAH (ORANG) |
% |
1. |
S – 2 |
- |
- |
2. |
S – 1 |
5 |
17,86 |
3. |
Sarmud / Diploma |
- |
- |
4. |
SLTA |
20 |
71,43 |
5. |
SLTP |
- |
- |
6. |
SD |
3 |
10,71 |
|
Jumlah |
28 |
100 |